KENAPA BELUM GENAP DUA BULAN DITAMBAL JALAN RAYA MANISRENGGO - BORANGAN MULAI BOLONG - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » KENAPA BELUM GENAP DUA BULAN DITAMBAL JALAN RAYA MANISRENGGO - BORANGAN MULAI BOLONG

KENAPA BELUM GENAP DUA BULAN DITAMBAL JALAN RAYA MANISRENGGO - BORANGAN MULAI BOLONG

Written By kiswanto adinegara on Sunday, August 14, 2016 | 7:10 PM

 
Truk Muat Galgol C langgar larangan di Depan Eks BRI Manisrenggo

MANISRENGGO ~ Sekitar tanggal 17 Juni 2016 jalan raya Manisrenggo - Borangan diperbaiki dengan cara penambalan ringan pada spot-spot yang rusak. Perbaikan jalan jelang lebaran 1437 H yang kondisinya rusak cukup parah dan sudah beberapa tahun tak tersentuh oleh pemeliharaan itu membuat para pengguna jalan sedikit lega.Namun kini pengguna jalan mulai kurang nyaman dan kecewa karena sudah mulai rusak dan banyak truk pengangkut galgol C menerabas larangan  lewat dengan tenangnya.


Pojok Padasan Mulai Bolong
Menurut pantauan klaten info beberapa hari terakhir , belum genap dua bulan ditambal sulam kondisi fisik jalan pada titik-titik penambalan sudah mulai rusak dengan mengelupasnya aspal sehingga bolong alias berlubang.

Titik - titik yang mulai bolong diantaranya depan eks Swalayan Alfamart Manisrenggo , depan Toko Besi Tulung Agung , Pojok padukuhan atau lor masjid Padasan hingga antara tugu dan jembatan Borangan.

Kerusakan itu tepat dan sekitar bekas " luka lama " yang barangkali karena penggarapannya kurang baik dan tuntas.Disamping itu sejumlah titik seperti pojok padukuhan Padasan jika hujan selalu terjadi genangan karena sistem drainasenya jelek atau bahkan tidak ada selokan pembuangan air limpasan dari arah utara yang cukup banyak secara memadai.

Faktor lain yang mempercepat kerusakan jalan adalah banyaknya truk bermuatan galian golongan C yang berlebihan lewat pada jalur larangan itu dengan bebasnya.

Timbangan yang dibangun di eks Sub Terminal Manisrenggo dibiarkan mangkrak tak berfungsi dalam hitungan waktu cukup lama sehingga kian mempermudah akses truk pasir bermuatan sangat tidak wajar melintas.

Truk Muat Pasir berlebih tanpa tutup
Para pengguna jalan salah satunya Ari berharap pemerintah kabupaten Klaten segera memperbaiki lagi jalan raya Manisrenggo - Borangan yang sekiranya masih dalam masa pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab pemborong.

Akan lebih baik lagi manakala disertai pembuatan saluran drainase pada lokasi yang sering banjir dan terjadi genangan saat hujan turun seperti pojok Padasan , eks BRI - BMT Safinah serta depan SLB Barukan.

Tak kalah penting agar memfungsikan jembatan timbang yang dibangun dengan uang rakyat serta mengadakan operasi terhadap truk pengangkut galian golongan C yang melanggar aturan dengan memberikan tindakan berupa sanksi tegas tanpa pilih kasih,katanya pada klaten info.( Kiss/08/16)
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info