MAHASISWA STIKES GUNA BANGSA JOGJA BAKSOS DI SUKORINI - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » MAHASISWA STIKES GUNA BANGSA JOGJA BAKSOS DI SUKORINI

MAHASISWA STIKES GUNA BANGSA JOGJA BAKSOS DI SUKORINI

Written By kiswanto adinegara on Monday, May 23, 2016 | 7:37 PM

Sutarno selaku Clinical Istructure PKMD


 MANISRENGGO ~ Komunitas tujuh mahasiswa program profesi ners STIKES Guna Bangsa Yogyakarta yakni Putri Maharani , Sarifah, Sutono , Farida , Siti K ,Firmansyah dan Ahmad gelar baksos donor darah di balai desa Sukorini ,kecamatan Manisrenggo Minggu ( 22/5 ) sebagaimana penuturan Sutono , S.Kep saat ditemui klaten.info.

Pria kelahiran Boyolali yang mukim di Palembang itu menjelaskan bahwa baksos ini digelar dalam rangka PKMD dengan tujuan mewujudkan masyarakat sehat dan peduli dengan sesama.

Peserta donor darah sejumlah 70 orang lebih berasal dari desa setempat serta warga sekitarnya.Pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan pemdes , PMI Klaten serta kader pos yandu.

Selaku pembimbing klinik dalam praktek komunitas masyarakat desa ( PKMD ) Sutarno , S.Kep , Nes mengatakan bahwa lokasi yang dipilih untuk praktek dinilai pas adalah desa Sukorini untuk kurun waktu 10 minggu dari 18/4 hingga 26/6 tahun 2016.

Sutarno yang juga PNS Puskesmas Manisrenggo berharap dengan adanya donor darah ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan ,sosial dan kemanusiaan mengingat sebagian besar mahasiswa berasal dari luar Jawa katanya mengakhiri perbincangan dengan klaten.info.

by Kiswanto Adinegara
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info