HUJAN BEBERAPA HARI JALAN MANISRENGGO KIAN RUSAK PARAH - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » HUJAN BEBERAPA HARI JALAN MANISRENGGO KIAN RUSAK PARAH

HUJAN BEBERAPA HARI JALAN MANISRENGGO KIAN RUSAK PARAH

Written By kiswanto adinegara on Wednesday, July 16, 2014 | 7:15 AM

 
Kondisi jalan depan pasar Klewer ,Manisrenggo rusak parah ( 14/7)




Manisrenggo  ~   Air yang menggenang dibadan jalan menjadi salah satu pemicu rusaknya jalan beraspal.Hal ini sebagaimana terjadi di kota Manisrenggo ,kabupaten Klaten.

Sebagaimana dirilis BMKG bahwa beberapa hari lusa terjadi hujan disertai suhu yang dingin sebagai akibat terjadinya badai tropis Rammasun di Filipina.

Kondisi jalan dikota Manisrenggo memang diketahui telah rusak sejak beberapa bulan terakhir.Terutama mulai pertigaan Indomaret  , depan pasar Klewer  hingga SPBU Kranggan dan kebarat sampai kikis, demikian pula yang kearah Tegalmas dan Kemalang.

Aspal dijalan kelas III C tersebut telah mengelupas dan terbentuk lubang-lubang yang cukup dalam.Pemicu kerusakan jalan ini akibat  banyaknya truk pengangkut galian golongan C yang melampaui tonase yang dianjurkan.

Disamping itu drainase di jalan kabupaten itu tidak baik , tidak ada selokan  yang memadai sehingga jika hujan air limpasan menggenangi badan jalan.

Akibat hujan kemarin jalan Manisrenggo sekitar depan kantor Camat semakin parah , demikian penuturan Slamet pengguna jalan itu mengeluhkan pada kontributor klaten info.

Saking banyaknya truk sering terjadi kemacetan sehingga membuat antrian mengular .Hal demikian sangat membuat tidak nyaman dan mengganggu perjalanan,bahkan sering terjadi kecelakaan.

 Sejumlah truk sering tak mau mengalah nekat melalui jalur kanan yang bukan haknya .Mereka berjalan berderet  hingga 5 – 10 truk dengan jarak yang sangat dekat ,sehingga mengganggnu pengguna jalan lain imbuhnya.

Warga berharap pada pemerintah kerusakan jalan ini segera diperbaiki ,lebih-lebih sekitar dua minggu lagi Lebaran.

Disamping itu  stop total aktifitas truk pasir sekurangnya selama  seminggu sebelum  dan seminggu sesudah lebaran usai  , beri kesempatan warga bersilaturahim  dengan menggunakan jalan umum secara nyaman dan aman ,demikian harapnya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info