TRUK PASIR PERPARAH RUSAKNYA JALAN RAYA KOTA MANISRENGGO - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » TRUK PASIR PERPARAH RUSAKNYA JALAN RAYA KOTA MANISRENGGO

TRUK PASIR PERPARAH RUSAKNYA JALAN RAYA KOTA MANISRENGGO

Written By kiswanto adinegara on Wednesday, June 18, 2014 | 8:28 PM

 
Truk dengan muatan pasir berlebih dan tidak ditutup terpal.



Manisrenggo  ~  Sejatinya warga dan pengguna jalan raya di kota Manisrenggo dan sekitarnya sudah sangat familiar dengan kondisi jalan yang rusak parah.Nyaris tak pernah dapat menikmati hak  memanfaatkan infrastruktur jalan secara nyaman dan aman sepanjang tahun.

Kalaupun ada perbaikan beberapa tahun terakhir paling hanya tambal sulam ,dan selang beberapa saat sudah rusak lagi.Rusaknya badan jalan ditandai mengelupasnya aspal , sehingga terbentuk lubang yang cukup dalam. Hal demikian sangat mengganggu perjalanan karena tidak nyaman dan rawan kecelakaan,lebih - lebih jika kondisi hujan ,lubang tergenang air sehingga pengguna jalan sering terjebak dan jatuh karenanya,demikian penuturan Agus kepada kontributor klaten info.

Disamping itu ketidak nyaman dan amannya dijalan karena ulah sopir truk pasir yang sering ugal-ugalan ,dan mau menang sendiri dengan menghindari lubang dan menyerobot lajur kanan.

Rusaknya jalan , bukan rahasia lagi biang keladinya adalah banyaknya truk pengangkut galian golongan C yang melintas dan nyaris semuanya melampaui batas kewajaran muatan alias kelebihan tonase.Sementara pemerintah dalam hal ini aparat berwenang ‘menutup mata’  dan melakukan pembiaran yang berkepanjangan. 
 
Truk pasir menerobos rambu larangan di pertigaan Indo Maret Manisrenggo

Pembiaran pelanggaran yang menjadi tontonan sehari-hari adalah nekatnya sopir truk pengangkut pasir menerobos rambu larangan,seperti di pertigaan  Swalayan Indo Maret Manisrenggo kearah timur ,tanpa ada   tindakan apapun.

Saat ini jalan yang dirasakan rusak sangat parah adalah pertigaan Indo Maret kebarat hingga depan SPBU Kranggan.Kerusakan ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat dan sering macet utamanya  di depan pasar tradisional Klewer,demikian keluhnya.

Warga dan pengguna jalan berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut ,sukur-sukur sebelum hari raya Idul Fitri 1435 H sudah selesai dan mulus,dan menertibkan truk pengangkut pasir agar mematuhi rambu serta menghargai pengguna jalan lain demi keamanan dan keselamatan dijalan umum demikian harapan Sugeng salah satu  pengguna jalan  kepada klaten info.

 
Truk muat batu hingga memenuhi bak ,melintas di jalan Manisrenggo




Oleh : Kiswanto


Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info