TRUK PASIR DI JEMBATAN JUNUT GANGGU ARUS LALU LINTAS - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » TRUK PASIR DI JEMBATAN JUNUT GANGGU ARUS LALU LINTAS

TRUK PASIR DI JEMBATAN JUNUT GANGGU ARUS LALU LINTAS

Written By kiswanto adinegara on Friday, March 7, 2014 | 8:07 PM

Jembatan Junut sebelum banjir ( 5/3) terlihat apik , lebar dan lalulintas lancar.



Manisrenggo ~  Dampak dari banjir lahar hujan yang  terjadi Rabu Pon ( 5/3 )  di Kali Woro menyebabkan badan sungai di timur padukuhan Junut penuh dengan material pasir.Tidak lagi nampak adanya tanaman semusim dan rerumputan menghijau , yang terlihat hamparan pasir berwarna abu-abu kehitaman.

Sabo dam Junut  dan Borangan  beruntung telah diselesai dibangun tahun 2013 lalu , dengan menambah lebar dam yang sekaligus berfungsi sebagai jembatan .Jembatan ini sangat strategis dan penting sebagai akses penghubung lalulintas dari  wilayah kecamatan Kemalang / Karangnongko – Manisrenggo – Prambanan – DI Yogyakarta dan sebaliknya.

Dengan adanya  penumpukan material pasir di badan sungai hingga hari ketiga  paska banjir kedua jembatan itu nampak dipenuhi puluhan truk untuk menaikkan pasir.Dan akibat pengaturan yang tidak profesional  sering menjadikan arus lalu lintas terganggu.

‘ Mbok ya diatur yang baik dan tertib ,apalagi saat pagi hari sedang  banyak pengguna jalan  yang akan berangkat sekolah , kerja   , kepasar dan berbagai kepentingan lain kan menjadi terganggu , demikian gerutu pengguna jalan dengan sepeda motor yang keberatan ditulis jati dirinya kepada kontributor klaten info saat  menunggu antrian panjang dalam kemacetan di jembatan Junut (8/3).

Menurut pantauan klaten info memang terlihat puluhan truk sedang parkir tak beraturan di tengah jembatan , dan sejumlah pengendara kendaraan terlihat kurang sabar  dan nekat menerobos kemacetan sehingga  semakin membuat  blunder.Sementara tidak terlihat  adanya petugas  dari institusi yang  berwenang  berjaga dilokasi.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh para pengguna jalan yang lain yang merasa terganggu perjalanannya,pasalnya waktu itu pagi hari sekitar pukul  06.30 WIB dimana anak-anak sekolah , pegawai dan karyawan  sedang ramai-ramainya berangkat.

Para pengguna jalan berharap para penambang pasir dan sopir truk berlaku tertib saat menaikkan pasir di badan jembatan , dengan demikian tidak mengganggu kepentingan umum .Akan lebih baik lagi jika aparat yang berwenang dalam kondisi ‘darurat’ seperti ini responsif  ikut mengatur ketertiban lalu lintas utamanya saat pagi hari dimana lalu lintas sangat padat.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info