BORANGAN MENGASPAL JALAN DESA DENGAN DANA PPIP - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » BORANGAN MENGASPAL JALAN DESA DENGAN DANA PPIP

BORANGAN MENGASPAL JALAN DESA DENGAN DANA PPIP

Written By kiswanto adinegara on Monday, February 3, 2014 | 8:13 PM

 Jalan aspal Padukuhan Borangan dibangun dengan BLM-PPIP



Manisrenggo  ~  Disamping sumber dana dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Perdesaan (PNPM – MP) ternyata Dana Program Pembangunan Insfrastruktur Perdesaan (PPIP) juga menyentuh pembangunan hingga wilayah pelosok padukuhan.

Berbagai kemanfaatannya sangat dirasakan oleh warga masyarakat perdesaan,yang selama ini haus akan hasil guna serta daya guna dari sebuah pembangunan.

Sebelum lahirnya PNPM-MP dan kemudian disusul PPIP warga perdesaan sepertinya mustahil menikmati mulusnya jalan-jalan di pelosok padukuhan.

Sebagaimana yang dilakukan di padukuhan Borangan ,desa Borangan kecamatan Manisrenggo pada tahun 2013 kemarin memperoleh bantuan langsung masyarakat dari PPIP untuk mengaspal jalan desa atau jalan kampung.

Volume jalan desa / padukuhan sepanjang 595 meter dengan lebar 3 meter ,yang sebelumnya berupa tanah saat ini telah mulus beraspal hotmix.Pengaspalan itu menghabiskan dana BLM-PPIP sebesar Rp 88.744.133,00 ( delapan puluh delapan juta tujuh ratus empat puluh empat ribu seratus tiga puluh tiga rupiah).

Sejumlah warga mengaku senang dengan diaspalnya jalan desa ini ,mengingat jalan ini merupakan akses kegiatan perekonomian warga baik untuk berusahatani diswah maupun ke pusat-pusat kegiatan ekonomi lainnya,kata Agus kepada kontributor klaten info.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info