MISTERI SEJUMLAH RUMAH RUSAK DI HARI ‘ JUMAT KERAMAT’ - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » » MISTERI SEJUMLAH RUMAH RUSAK DI HARI ‘ JUMAT KERAMAT’

MISTERI SEJUMLAH RUMAH RUSAK DI HARI ‘ JUMAT KERAMAT’

Written By kiswanto adinegara on Thursday, January 23, 2014 | 6:53 PM

Salah satu rumah roboh di Manisrenggo bertepatan Jumat Keramat



Manisrenggo ~ Masyarakat mengenal istilah ‘Jumat Keramat’ akhir-akhir ini dimana para tersangka korupsi kelas kakap pasca diperiksa KPK bertepatan dengan hari Jumat mereka langsung ditahan. Yang terkini adalah Anas Urbaningrum ditahan KPK pada Jumat Wage (10/1),menyusul para pendahulunya.

Manakala diamati musibah angin lesus atau putting beliung alias angin kencang yang merusakkan sejumlah rumah warga di wilayah kecamatan Manisrenggo beberapa kali juga bertepatan dengan hari Jumat.

Menurut catatan kontributor klaten info pertama pada hari Jumat Kliwon (7/12/2012) ,sebuah rumah roboh sesudah adzan Ashar berlokasi di padukuhan Manisrenggo ,desa Tanjungsari .

Kedua pada hari Jumat Legi ( 8/11/2013) ,sesudah umat Islam menunaikan Sholat Jumat sebuah rumah di padukuhan Tegal Tanjungan ,desa Barukan rusak parah akibat tertimpa patahan dahan pohon beringin yang konon angker.

Dan yang terbaru yakni peristiwa pada Jumat Pahing ( 18/1/2014) , satu buah rumah roboh di padukuhan Krogonalan,desa Solodiran.Rumah milik Tuhono itu ambruk setelah ditimpa pohon tumbang yang tak mampu menahan tiupan angin kencang.Angin kencang tersebut berhembus sesudah hujan deras sekitar pukul 13.00 WIB  reda.

Pada peristiwa ‘Jumat keramat’ itu semuanya tidak ada korban jiwa.

Di Solodiran kemarin lima orang penghuni rumah Tuhono selamat karena sempat lari keluar rumah ketika pohon besar itu menimpa rumahnya.

Semoga sejumlah musibah yang kebetulan terjadi pada hari Jumat yang baik itu menjadikan bahan muhasabah atau mawas diri.

Kita diingatkan Tuhan YME bertepatan dengan hari baik, agar kita kembali pada track kebenaran dan kebaikan sehingga tidak terlena mengejar duniawi semata sehingga melupakan amal ibadah demi kebahagiaan akhirat kelak.

Bolehlah kita merujuk peristiwa di KPK , dengan menyebutnya sebagai ‘Jumat keramat ‘ pada musibah di Manisrenggo selama ini sebagai wahana muhasabah.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info