SERU DAN MENEGANGKAN “PERANG” MASSA BALERANTE VS DEBT COLLECTOR - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » SERU DAN MENEGANGKAN “PERANG” MASSA BALERANTE VS DEBT COLLECTOR

SERU DAN MENEGANGKAN “PERANG” MASSA BALERANTE VS DEBT COLLECTOR

Written By kiswanto adinegara on Tuesday, December 10, 2013 | 8:48 PM

  
Manisrenggo saat kondusif



Manisrenngo ~ Sebagaimana dirilis Suara Merdeka (5/12) jalan raya Manisrenngo menuju Jogya dan Sleman lumpuh total beberapa jam pada Rabu (4/12) sore,karena di penuhi massa.

Kejadian bermula sekitar pukul 14.30 WIB,sejumlah massa dari desa Balerante kecamatan Kemalang mengejar sebuah mobil sejuta umat alias Daihatsu Zenia berwarna silver yang ditumpangi empat orang yang diduga kawanan debt collector.

Kendaraan roda empat yang dicurigai dan meresahkan warga tersebut dikendarai para penagih utang yang ditugaskan oleh sebuah lembaga leasing kendaraan bermotor.

Mengetahui kendaraan yang telah beberapa hari mondar-mandir di Balerante,massa salin mengontak dan berkumpul hingga ratusan orang.Dengan berkendaraan sepeda motor mereka beramai-ramai memburu “musuh” yang dinilai membuat resah sejumlah warga yang berhutang.

Kawanan debt colector yang mengetahui dikejar massa ,merasa ciut nyali dan berusaha lari terbirit-birit menyelamatkan diri dari Balerante menuju desa Panggang kemudian Bawukan dan turun ke Manisrenggo.

Pencarian suaka yang dinilai pas adalah nyelonong masuk ke Institusi dengan slogan pelayan dan pengayom masyarakat yakni Mapolsek Manisrenggo.

Massa yang beringas full emosi tak dapat menghakimi keempat pengih utang tersebut karena keburu masuk Mapolsek,namun Daihatsu tunggangannya yang diluar nyaris dirusak kalau tidak dicegah aparat yang siaga di TKP.

Merasa tak mampu dan menghindari kejadian yang tak dikehendaki Kapolres Klaten AKBP Nazirwan AW dihadirkan dengan membawa pasukan pengendali massa (dalmass).

Melalui negoisasi yang alot akhirnya emosi massa desa Balerante yang marah ingin menghajar dan merusak kendaraan dan isinya dapat diredam.Empat penagih utang diamankan ke Mapolres Klaten ketika itu juga.

Kejengkelan warga dipicu ,kejadian Selasa (3/12) pukul 9.30 WIB,debt collector merampas sepeda motor warga Balerante bernama Dwi (25 th) saat melintas di jalan,dia dicegat dihentikan dan motornya diminta secara paksa.Menagihnya dianggap tidak secara baik-baik.

Kejadian serupa berulang dalam waktu berbeda,sehingga menyulut emosi warga karena debt collector dinilai semena-mena memperlakukan warga.

Menurut Kapolres Klaten kejadian yang menegangkan ini dipicu ketidakpuasan warga Balerante atas perlakuan penagih utang yang tidak secara baik-baik menagih pada warga,namun aksi warga yang menggunakan massa untuk berniat anarkis juga tidak bisa ditolerir katanya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info