MUSIM HUJAN TIBA JALAN RUSAK DAN GORONG-GORONG BER ‘JEBOL ‘AN - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » MUSIM HUJAN TIBA JALAN RUSAK DAN GORONG-GORONG BER ‘JEBOL ‘AN

MUSIM HUJAN TIBA JALAN RUSAK DAN GORONG-GORONG BER ‘JEBOL ‘AN

Written By kiswanto adinegara on Tuesday, December 24, 2013 | 6:40 PM

Gorong-gorong jebol air meluber kemana-mana .



Manisrenggo ~ Musim hujan benar-benar telah tiba.Akibat jeleknya sistem drainase di jalan raya kota Manisrenggo,pada saat hujan deras dapat dipastikan jalan berubah menjadi ‘sungai’ yang bearus cukup kuat dengan volume air besar.

Hal demikian disamping menjadikan tidak nyaman pengguna jalan,membahayakan keselamatannya juga akan mempercepat rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan atau gorong-gorong.

Rusaknya jalan dan jebolnya gorong-gorong juga dipicu banyaknya truk pengangkut pasir dan batu yang melintas .Muatan truk pasir sebagian besar melampaui kapasitas diperkenankan,kata Try Salam warga Manisrenggo.

Tepat di depan Toserba WS ada satu gorong-gorong jebol yang kanan kirinya tergenangi air cukup dalam.Oleh warga setempat pada lubang ditengah badan jalan yang menganga itu ditutup koral demi keselamatan pengguna jalan.

Belum ada tanda -  tanda pemerintah dalam hal ini DPU memperbaiki kerusakan gorong-gorong hingga kurun waktu satu minggu ini.

 ‘Jebol satu di tambal , rusak lagi seribu ‘  adalah analogi pepatah yang pas buat kondisi jalan di Manisrenggo dan sekitarnya.

Tanpa memperbaiki sistem drainase dan regulasi serta penindakan truk bermuatan lebih sebagai biang keladi hancurnya jalan dan gorong-gorong,niscaya pepatah diatas akan berlaku secara lestari.

Disamping dilokasi tersebut sejumlah gorong-gorong ambles juga dijumpai di dekat Sentul dan pojok padukuhan Kadilaju kearah pasar Kembang.Dan sejumlah titik jalan berlubang cukup dalam dapat ditemui dari kikis Leses – Klewer – Barukan –Sukorini hingga Kadilaju.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info