SPBU MANISRENGGO TERSEDIA PERTAMAX ,TAPI JARANG PEMBELI - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » SPBU MANISRENGGO TERSEDIA PERTAMAX ,TAPI JARANG PEMBELI

SPBU MANISRENGGO TERSEDIA PERTAMAX ,TAPI JARANG PEMBELI

Written By kiswanto adinegara on Wednesday, November 6, 2013 | 5:21 PM

    Konter pertamax paling kanan ,nampak sepi pembeli .



Manisrenggo ~ Ketika pemerintah  ‘kebingungan’ akan menaikkan harga BBM awal 2013 yang lalu,masyarakat pun terdampak ikut was-was.Pasalnya salah satu opsi untuk mengurangi beban subsidi yang kian membengkak,bahkan diblow up konon akan menjebolkan APBN adalah atas dasar tahun pembuatan kendaraan dan batasan besaran silender tertentu,khususnya bagi kendaraan roda empat pribadi.

Jurus subsidi BBM ‘hanya’ untuk kaum kurang mampu pun sempat dikampanyekan.Masyarakat pemakai BBM bersubsidi tengah merasakan kenikmatan yang mapan merasa terusik,dan demo anti penolakan kenaikan harga BBM pun merebak dimana-mana.

Tak pelak komoditas yang maha vital dan menyangkut hajat hidup orang banyak pun diplintir untuk pencitraan oleh para politisi tertentu tampil seolah sebagai ‘pahlawan’ pembela rakyat,dengan menentang rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

Masyarakat yang terbiasa menikmati harga BBM Rp 4.500,00 perliter,calon korban kebijakan merasa ‘ketakutan’ jika harus membayar lebih bahkan dua kali lipatnya untuk seliter pertamax bagi yang dipandang tidak berhak minum BBM bersubsisdi.

Isu inipun menguat dan sejumlah SPBU yang belum menyediakan konter pertamax kejar tayang membuatnya.Seperti halnya SPBU di Manisrenggo yang semula hanya melayani penjualan BBM jenis premium dan solar,harus menambah satu konter lagi untuk pertamax.Walaupun akhirnya opsi-opsi yang terlontar awal yang dinilai merepotkan tidak ada yang dipakai.Dan satu harga bagi setiap jenis BBM menjadi ketetapan pemerintah.

Menurut pengamatan kontributor klaten info BBM jenis pertamax memang tersedia di konter nomor empat di posisi paling timur,namun sangat jarang terlihat konsumen yang membeli.Berbeda dengan premium yang antriannya mengular setiap pagi hari khususnya untuk roda dua.

Saking jarang  atau sepinya konsumen membeli pertamax ,ada pengalaman seorang konsumen yang jati dirinya tidak ingin disebut,beberapa kali memarkir kuda besi tunggangannya di konter pertamax ,kemudian didatangi petugas operator dan bilang “maaf mas untuk sepeda motor disana,sambil menunjuk kearah konter paling barat,katanya.”Saya ingin mengisi pertamax kok Mas “kata si nara sumber sambil tersenyum.

Menurutnya harga seliter pertamax 92 fluktuatif dengan kisaran Rp 9.500,00 – 10.000,00 an ,namun demi kenyamanan dan keawetan kendaraan FU ,150 cc kesayangannnya tidak masalah jelasnya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 comments:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info