ANGIN KENCANG SATU RUMAH RUSAK TERTIMPA POHON BERINGIN ‘ANGKER” - Manisrenggo Information
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » ANGIN KENCANG SATU RUMAH RUSAK TERTIMPA POHON BERINGIN ‘ANGKER”

ANGIN KENCANG SATU RUMAH RUSAK TERTIMPA POHON BERINGIN ‘ANGKER”

Written By kiswanto adinegara on Friday, November 8, 2013 | 7:12 PM


    Rumah yang rusak di Tanjungan desa Barukan dan pohon beringin yang konon 'angker'



Manisrenggo ~ Terbebas alias luput dari kerusakan saat angin kencang menerjang wilayah Manisrenggo Minggu sore (3/11) ,ternyata Jumat Legi (8/11) bencana alam serupa merusakkan satu rumah.

Sekitar pukul 14.00 WIB ,sesaat setelah sejumlah warga melaksanakan sholat Jumat,langit yang semula cerah tiba-tiba gelap akibat awan hitam menyelimuti.Suasana kian dirasa mencekam ketika disusul datangnya angin yang bertiup kencang dari arah timur,namun tidak turun hujan.

Tidak begitu lama berselang terdengar suara kemrosak seperti ada benda jatuh menimpa sesuatu.Setelah penasaran kemudian saya keluar rumah,ternyata dahan pohon beringin tua  itu patah dan jatuh menimpa sebuah rumah sehigga rusak cukup parah walaupun tidak roboh,demikian dituturkan Slamet warga padukuhan Tanjungan desa Barukan sebagai tetangga dekat korban.

Rumah naas milik Ngalimin yang berlokasi di padukuhan Tegal Tanjungan desa Barukan nampak atapnya bolong,sejumlah reng dan usuknya patah serta ratusan gentengnya pecah berserakan.Rumah kuno model cere gancet dengan tiga atap model kampung itu tidak mampu menahan beban dahan besar pohon yang terkenal rindang diperempatan jalan desa yang singup  itu.Letak pohon beringin berlokasi di timur rumah berada diseberang jalan.

Tidak ada korban jiwa atas musibah ini, walaupun saat kejadian Ratmini anak Ngalimin beserta keluarganya yang mendiami rumah itu berada didalam rumah.Karena ketika terdengar suara angin kencang dan ada benda menimpa rumahnya mereka bergegas  lari berhamburan keluar,guna menyelamatkan diri.

Kerugian atas kerusakan rumah dan pagar bumi itu diperkirakan mencapai nilai jutaan rupiah.Karena diduga ada benda-benda berharga didalam yang rusak tertimpa reruntuhan.
Menurut Slamet beberapa jam setelah kejadian petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Klaten datang untuk membersihkan potongan dahan yang menimpa rumah serta memangkas dahan lain yang masih tersisa pada pohon berumur ratusan tahun tersebut ,dengan dibantu warga setempat secara gotong royong.


    Dari samping rumah dan pagar nampak rusak berat.

Ada kejadian aneh saat petugas memanjat pohon ,diatas ingin menstarter mesin chainshaw nya tetapi tidak mau hidup,berkali-kali dicoba tetap juga ngadat. Setelah berkomunikasi dengan sesepuh desa setempat “lha tadi belum minta izin ya..? tanyanya ,kemudian sesaat sesepuh itu komat-kamit mohon izin pada penunggu pohon yang konon angker itu dan ternyata kemudian gergaji mesin  bisa nyala,tutur Slamet kepada kontributor klaten info.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

1 comment:


  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri

    ReplyDelete

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Manisrenggo Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info